Surau TV

Banner

Gubri dan Bupati Inhil Hadiri Peresmian Penyalaan Listrik di Batang Tuaka

Image
Friday, 26 January 2018 | 11:40:37 WIB


BATANG TUAKA - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Inhil HM Wardan menghadiri peresmian listrik bagi 19 Desa di Kecamatan Batang. Peresmian yang dipusatkan di Desa Junjangan, Kecamatan Batang Tuaka ini juga dihadiri General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) M Irwansyah Putra, Manager Bidang PLN WRKR Dwi Suryo Abdullah, Manager Area Rengat Joy Mart Sihaloho, Manager PLN Tembilahan Iwan Eka Putra dan tokoh masyarakat Inhil H Syamsuddin Uti. 


GM PLN WRKR M Irwansyah Putra menyampaikan, 6 kabupaten se-Provinsi Riau telah dapat menikmati listrik PLN. 13 desa berada di Kabupaten Indragiri Hilir, sisanya 2 desa di Rokan Hulu, dan masing-masing 1 desa di Kampar, Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti. "Dengan tambahan 19 desa itu, hingga awal 2018 PLN telah melistriki 1.625 desa dari 1.835 desa yang ada di Provinsi Riau yang serta merta menjadikan rasio desa berlistrik menjadi 88,5 persen," ungkapnya. 


Masih ada 210 desa lagi yang belum menikmati aliran listrik PLN. 120 desanya ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Pihaknya mengupayakan 100 persen desa di Inhil sudah berlistrik pada tahun 2019. Bupati Inhil HM Wardan menyatakan, bersyukur atas sudah masuknya jaringan listrik di 13 desa di Inhil ini. "Diharapkan, pada tahun 2019 mendatang seluruh desa di Kabupaten Inhil sudah dialiri listrik," harapnya. 


Sedangkan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan, dengan masuknya listrik ini, maka desa-desa yang sudah teraliri listrik makin maju dari berbagai sektor. "Hendaknya dengan masuknya listrik ke desa ini dapat dimanfaatkan sebaiknya bagi perbaikan ekonomi dan anak belajar, serta kegiatan lainnya," pesannya. Peresmian ini diawali dengan pemberian paket sembako 'PLN Peduli' kepada warga setempat dan dilanjutkan penekanan tombol sirene oleh Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Bupati Inhil HM Wardan dan para petinggi PLN WRKR, Rengat dan Inhil. 

Sumber : Advertorial

Laporan : -

Editor : Red

loading...